Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom di HP dan Laptop

Cara Menjadikan Co Host dalam Zoom

Cara membuat dan cara menjadikan co-host dalam Zoom sebenarnya terbilang sangat mudah sekali. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips seputar cara menambah co-host di Zoom. Adanya co-host ini bisa menjadi back-up ketika host utama bermasalah.

Ketika sedang berlangsung rapat maupun meeting oleh, maka co-host Zoom ini akan menjadi pengganti host utama pada room Zoom tersebut. Terutama ketika terjadi disconnect. trouble maupun masalah lainnya. Yuk simak cara menjadikan co-host dalam Zoom berikut ini.

Cara Menjadikan Co-Host dalam Zoom

Agar bisa membuat host Zoom lebih dari 1. Maka Anda bisa menambah jumlah co-host pada room Zoom meeting Anda. Cara menjadikan co-host di Zoom HP ini tak jauh berbeda dengan cara menjadikan co-host di  Zoom laptop. Berikut tutorialnya yang dapat Anda coba.

1. Cara Menjadikan Co-Host pada Zoom HP 

Bagi Anda pengguna HP Android maupun iOS iPhone, terdapat panduan yang cukup mudah untuk membuat co-host pada Zoom Meeting. Jangan khawatir, di bawah ini adalah cara menjadikan co-host dalam Zoom melalui ponsel Anda.

  1. Bukalah aplikasi Zoom pada perangkat atau ponsel Anda;
  2. Login menggunakan email pada akun Zoom Anda. Anda bisa klik Sign In untuk melakukan login apabila telah memiliki akun Zoom sebelumnya;
  3. Nantinya akan muncul beberapa pilihan seperti Video On, Use Personal Meeting ID, ataupun tombol Start a Meeting. Selanjutnya, Anda bisa memilih Start Meeting atau memulai rapat;
  4. Jika sudah, Anda dapat memilih partisipan ataupun peserta pada room Zoom meeting tersebut;
  5. Akan muncul daftar peserta yang bergabung atau join pada room Zoom. Anda bisa memilih siapa peserta yang hendak Anda jadikan sebagai co-host;
  6. Klik pada nama peserta yang hendak Anda jadikan co-host. Akan muncul beberapa opsi. Anda bisa klik Make Co-Host;

Selesai. Begitulah cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan peserta sebagai co-host yang bisa membantu Anda. Cara menjadikan co-host dalam Zoom baik pada android ataupun Iphone ini sangat cepat dan mudah untuk dilakukan. 

Anda pun tak perlu kebingungan lagi jika ingin menambahkan teman Anda sebagai co-host dalam suatu acara meeting online. Selain melalui ponsel, Anda juga bisa menambahkan co-host melalui PC atau komputer Anda. 

2. Cara Menjadikan Co-Host pada Zoom Laptop maupun PC

Selanjutnya akan dipaparkan mengenai cara menjadikan co-host dalam Zoom yang dilakukan melalui laptop ataupun PC. Cara ini sebenarnya kurang lebih sama dengan tutorial menjadikan co-host pada ponsel. Untuk lebih tepatnya, simak penjelasan di bawah ini.

  1. Bukalah Zoom Meeting melalui aplikasi pada laptop ataupun melalui browser;
  2. Jika sudah Sign In atau Login menggunakan akun Zoom Anda;
  3. Klik Start Meeting untuk membuka room meeting;
  4. Pastikan bahwa dalam room tersebut terdapat peserta yang bergabung pada video conference yang akan berlangsung;
  5. Pilihlah bagian Participants atau peserta;
  6. Akan muncul daftar peserta yang join pada room Anda. Pilihlah peserta yang hendak Anda jadikan sebagai co-host;
  7. Pilih atau klik More pada bagian nama peserta yang hendak dijadikan co-host. Kemudian Anda bisa klik buat Co-Host;

Selesai. Kini Anda telah berhasil menjadikan peserta lain dalam Zoom Anda menjadi co-host. Dengan adanya co-host ini, mereka akan membantu Anda dalam mengelola room meeting. Bisa melakukan share screen, mengizinkan peserta masuk, dan yang lainnya.

Jumlah maksimal co-host zoom sendiri dikatakan tidak terbatas. Anda bisa mencoba menjadikan peserta dalam room yang Anda buat menjadi co-host yang membantu Anda. Jika Anda bukanlah pemilik room, maka Anda tidak bisa membuat co-host.

Untuk membuat co-host dan menambahkan co-host, Anda memang harus menjadi pemilik atau host utama dari room pada Zoom Meeting. Apabila Anda pemilik, namun tetap tidak bisa. Maka paktifkan bahwa fitur co-host pada Zoom Meeting telah aktif dan berlangganan. 

Baiklah, itu saja pembahasan dari Lose Tech mengenai cara menjadikan co-host di Zoom. Semoga pembahasan tersebut bisa membantu Anda dalam menambahkan co-host pada room yang Anda buat di Zoom Meeting. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Arrasy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *